Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Dukung Kelancaran Pemilu 2024

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Februari 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya Subandi mengatakan bahwa Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya hanya berperan sebagai penunjang dalam pelaksanaan Pemilihan Umum atau Pemilu tahun 2024 mendatang. Meskibegitu, diharapkan dapat mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

"Seluruh pemerintah daerah kini mulai melakukan persiapan dalam menyongsong Pemilu Tahun 2024, tentu saja sebagai penunjang agar dapat berjalan dengan baik," kata Subandi pada Minggu, 26 Februari 2023.

Menurut Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya ini, dalam menghadapi pemilihan legislatif dan presiden tahun depan, pemerintah daerah hanya menyiapkan dana anggaran untuk penunjang, bukan yang utama.

"Kalau untuk penyelenggaranya tentu itu dari Komisi Pemilihan Umum atau KPU, jadi sebagian besar anggaran dari pemerintah pusat. Yang dari daerah hanya penunjang," katanya lagi.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan bahwa secara umum pemerintah daerah hanya bersifat menunjang melalui OPD terkaitnya. Terutama dalam rangka mendukung pemilihan legislatif atau pileg dan pilpres di Pemilu tersebut.

"Terlepas dari itu kita harapkan tahapan pemilu yang mulai berjalan saat ini dapat berjalan lancar. Terkhusus mampu dilalui oleh KPU dan Bawaslu. Tentu saja dengan dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat Kota Palangka Raya," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/)

Berita Terbaru