Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kobar Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu 2024 di Acara Fun Bike Adventure Anniversary KCSC ke 14 Tahun

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 26 Februari 2023 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Kobar Cycling Sport Club (KCSC) menggelar acara Fun Bike Adventure Donor Darah dalam rangka Anniversary ke 14 tahun di Taman Kota Manis, Minggu, 26 Februari 2023. 

Acara tersebut bekerjasama dengan PMI Kotawaringin Barat dan didukung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar dengan memberikan layanan donor darah, paket hemat pemeriksaan kesehatan dan sosialisasi pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

"Kami akan melaksanakan sosialisasi terkait pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024. Dimana kami akan menyampaikan pesan-pesan pemilu kemudian pesan-pesan bagi masyarakat supaya peduli terhadap hak pilihnya, karena sekali lagi bahwa pemilu ini adalah ajang untuk menggapai kekuasan eksekutif maupun legislatif" ujar Chaidir, Ketua KPU Kobar. 

Ketua KPU menyampaikan harapannya kepada masyarakat Kobar untuk berpartisipasi dalam pemilu serentak 2024.

Diharapkan sosialisasi tersebut masyarakat dapat memahami dan ikut partisipasi dalam penyelenggaraan pemilu mendatang. 

Sehingga pelaksanaan pemilu tahun 2024 dilaksanakan dengan lancar dan suskes oleh seluruh masyarakat Kobar dalam partisipasi hak pilihnya. Kemudian dia menyampaikan progres dari KPU Kobar saat ini. 

"Tahapan sekarang ini kita sedang melaksanakan verifikasi faktual terhadap lingkungan bakal calon DPD Kalimantan Tengah yang hari ini pada tanggal 26, terakhir pelaksanaan verifikasi faktual terhadap dukungan bakal calon angggota DPD RI Kalimantan Tengah" ujarnya. 

Kemudian ia menambahkan bahwa KPU Kobar sedang melakukan proses pemutakhiran data pemilih mulai 14 Februari sampai 15 Maret 2023. Hal tersebut diharapkan akan dapat respon positif dari masyarakat Kobar terkait informasi data pemilih. 

Pernyataan tersebut berkaitan dengan  PKBU No 6 Tahun 2022 tentang penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten/kota dalam pemilihan umum 2024. (NURITA/R)

Berita Terbaru