Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kemenag Kapuas Pantau Pelaksanaan SNPDB MAN Insan Cendekia di MTsN 1 Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Februari 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas, Hamidhan beserta Kasi Pendidikan Madrasah Arbainsyah, memantau pelaksanaan Computer Based Test (CBT) Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia pada titik lokasi MTsN 1 Kapuas.

Pemantauan tersebut kata H. Hamidhan sebagai langkah untuk memastikan bahwa kegiatan seleksi yang diselenggarakan online serentak seluruh Indonesia, pada titik lokasi MTsN 1 Kapuas, terselenggara dengan lancar. 

Ia memberikan dukungan dan semangat kepada peserta tes agar mendapatkan hasil maksimal sehingga mampu lulus dan diterina menjadi salah satu peserta didik MAN IC, yang didambakan.

“Selesaikan soal yang ada dengan teliti, jangan tergesa-gesa, agar mendapatkan hasil yang baik dan diterima menjadi peserta didik MAN IC,” katanya, Senin, 27 Februari 2023.

Sementara, Wakil Kepala MTsN 1 Kapuas Bidang Sarana Prasarana, Nanang membeberkan, pada tahun ini madrasahnya dipercaya untuk menjadi salah satu titik lokasi CBT SNPDB MAN IC tahun pelajaran 2023/2024.  

Pihaknya telah mempersiapkan sarana prasarana yang diperlukan dengan maksimal.

“Mulai dari dimulai sampai pelaksanaan seleksi, fasilitas yang disiapkan   dapat digunakan dengan baik dan lancar,” ucap Nanang.

Sementara itu Proktor CBT, Awan Winanto menginformasikan bahwa, peserta yang mengikuti tes sebanyak 52 peserta didik,  yang terdiri dari 50 peserta didik berasal dari MTsN 1 Kapuas, 2 orang  peserta didik berasal dari luar MTsN 1 Kapuas.

“Selama pelaksanaan simulasi sampai kegiatan tes, seluruh peserta mampu  mengikuti dan mengoperasikan peralatan dengan baik,” tutur Awan Winanto. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru