Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Perkuat Sinergisitas Dalam Membangun Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Februari 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati meminta kepada semua pihak baik eksekutif, legislatif dan juga masyarakat secara umum agar dapat lebih memperkuat sinergisitas dalam rangka membangun daerah Bumi Tambun Bungai .

Pada prinsifnya, kata dia, melaksanakan pembangunan daerah itu tujuannya yakni untuk menyejahterakan masyarakat. Sehingga, pembangunan harus dapat terus dilakukan agar bisa lebih merata dari wilayah perkotaan hingga pedesaan.

"Pada dasarnya memang pembangunan di Kalteng ini sudah berjalan baik, namun ada sejumlah program yang masih belum terlaksana dengan maksimal, maka dari itu sinergitas sangat diperlukan agar pembangunan bisa terus berlanjut," ujarnya, Senin, 27 Februari 2023.

Menurutnya, Kalteng harus mampu terus melakukan perubahan terlebih lagi provinsi ini merupakan salah satu penyangga IKN Nusantara di Kaltim kedepan. Pembangunan dari berbagai segi harus bisa dilakukan, sebab Kalteng sendiri memiliki potensi yang cukup menjanjikan dari sisi SDA.

"Melihat potensi yang ada di Kalteng ini, kita pastinya optimis bahwa daerah ini mampu menjadi penyangga IKN. Oleh karenanya apa yang perlu dijalankan, lakukan dari sekarang jangan sampai menunggu nanti, karena pembangunan IKN sudah berproses saat ini," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya sinergi yang kuat antar semua pihak Kalteng bisa juga berproses menuju kemajuan, sehingga tidak hanya sebagai penyangga IKN yang dapat terwujud tapi juga kesejahteraan masyarakat bisa terus mengalami peningkatan.

"Kita pastinya akan selalu mendukung upaya pemerintah di Kalteng ini menjalankan program pembangunan yang telah dicanangkan dengan harapan Bumi Tambun Bungai bisa maju dan berkembang di segala bidang," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru