Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BPBD Sebut Curah Hujan Tinggi di Katingan Diprediksi Hingga April 2023

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Februari 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Katingan, Markus menyebut, berdasarkan prediksi pihak BMKG Provinsi Kalteng, curah hujan tinggi termasuk wilayah Kabupaten Katingan akan berlangsung hingga April 2023 mendatang.

"Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat Katingan terutama yang bermukim di bantaran Sungai Katingan agar selalu mewaspadai datangnya banjir, karena curah hujan saat ini masih tinggi," kata Markus, Selasa, 28 Februari 2023. 

Markus menuturkan, dalam beberapa hari ini, wilayah setempat seringkali diguyur hujan sedang hingga lebat.

Bahkan hari ini, hujan lebat sejak malam kemarin hingga saat ini masih berlangsung. Selain curah hujan yang masih tinggi, Markus juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai angin kencang terutama saat hujan mengguyur.

"Memang kemarin-kemarin juga sudah beberapa kali terjadi angin kencang, bahkan ada pohon besar tumbang di jalan arah Kasongan - Kereng Pangi," sebutnya.

Markus mengaku jika pihaknya sejauh ini telah menyiapkan sarana prasarana, mengantisipasi suatu saat wilayahnya terjadi bencana banjir. "Tapi harapannya, kalaupun curah hujan terus tinggi, wilayah kita tidak terjadi banjir besar seperti tahun 2021," tuturnya. (ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru