Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Sekonyer Minta Pemda Penuhi Kebutuhan Air Bersih

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Maret 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Jubair Arifin melaksanakan reses ke Dapil Kalteng III baru-baru ini. Dari hasil reses itu, pihaknya telah menghimpun aspirasi masyarakat khususnya di Desa Sei Sekonyer, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dia mengungkapkan, dalam pelaksanaan reses itu, warga Desa Sekonyer menyampaikan aspirasi terkait permintaan agar pemda dapat memenuhi kebutuhan air bersih di desa setempat, sebab selama ini keberadaan air bersih sulit dicari.

"Mereka meminta solusi agar kebutuhan air bersih bisa dipenuhi di desa tersebut, karena memang air bersih ini menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat disana untuk keperluan sehari-hari," ucapnya, Rabu, 1 Maret 2023.

Dikatakannya, akibat kesulitan mendapatkan air bersih masyarakat Desa Sekonyer terpaksa harus menampung air hujan untuk memenuhi kebutuhan. Sebab, sumber air yang ada di sana tidak dapat dikonsumsi seperti halnya sungai.

"Kebanyakan sungai di sana sudah tercemar, jadi airnya tidak bisa dikonsumsi. Masyarakat sangat berharap ada solusi dari pemerintah agar mereka bisa dengan mudah mendapatkan air bersih," ujarnya.

Dirinya pun mendorong pemerintah supaya dapat memperhatikan serta menindak lanjuti aspirasi masyarakat desa, dan merealisasi apa yang dibutuhkan karena memang sangat penting bagi keberlangsungan hidup.

"Permintaan masyarakat ini harus dapat disikapi dengan serius karena menyangkut keberlangsungan hidup dan juga kesehatan. Harapan kita tentu bisa ditindak lanjuti," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru