Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pentingnya Perlindungan Data Pribadi

  • Oleh Pathur Rahman
  • 01 Maret 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng Rizki Amalia Darwan Ali mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Kalteng tentang pentingnya Perlindungan Data Pribadi (PDP).

Hal ini dikarenakan data pribadi saat ini merupakan salah satu hal yang di lindungi dengan baik dan sangat rahasia, apabila tidak di lindungi khawatirnya disalahgunakan oleh oknum bertanggung jawab.

"Terlebih saat ini untuk pendaftaran akun, bahkan untuk pinjaman - pinjaman seperti pinjaman online memerlukan data pribadi, nah maka dari itu agar tidak disalahgunakan masyarakat harus benar-benar melindungi data pribadinya," jelasnya Rabu, 1 Maret 2023

Lebih lanjut legislator muda asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, adapun salah satu upaya agar data diri tidak bocor, masyarakat diminta jangan memposting hal - hal yang bersifat pribadi.

Terlebih seperti memposting tanggal ulang tahun, alamat rumah, dua hal tersebut selain berbahaya mengundang kejahatan digital Cyber crime tentunya juga mengundang kejahatan seperti pencurian.

Maka dari itu dirinya meminta kepada masyarakat Provinsi Kalteng agar bisa meningkatkan perlindungan data pribadi, dengan cara membenahi postingan - postingan yang pernah di post di Media Sosial (Medsos).

"Saya harap untuk data pribadi jangan sembarang diberikan atau dibagikan kepada orang yang tidak dikenal, karena data tersebut bisa saja disalahgunakan oknum untuk melakukan kejahatan," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru