Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Mulai Susun Rencana Komprehensif Smart City

  • Oleh Hendri
  • 01 Maret 2023 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya mulai menyusun rencana komprehensif perwujudan menuju Smart City. Pasalnya, Kota Cantik itu terpilih menjadi bagian dari 50 Kabupaten dan Kota yang mendapatkan pendampingan penyusunan Master Plan Kota Cerdas.

"Kita sudah melakukan penandatanganan nota kesepakatan tentang implementasi gerakan menuju kota cerdas (Smart City). Sekarang kita susun semuanya secara Komprehensif bersama seluruh pihak terkait," kata Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Rabu, 1 Maret 2023.

Terpilihnya Palangka Raya sebagai Kota yang mendapatkan pendampingan telah melalui proses asesmen dengan pertimbangan 6 indikator smart city, yakni Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society dan Smart Environment.

Sekda berharap seluruh stakeholder yang ada di lingkungan Pemerintah dapat bersinergi dalam mengimplementasikan smart city dengan optimal.

"Semoga kita bisa melakukan upaya-upaya untuk memajukan program smart city dalam mengelola efektivitas dan efisiensi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," tuturnya.

Pengembangan Kota melalui konsep Smart City sejalan dengan visi dan misi Pemerintah yang tertuang dalam RPJMD Palangka Raya 2018-2023. Yaitu, mewujudkan kemajuan yang memiliki lingkungan cerdas, masyarakat cerdas dan ekonomi cerdas. (HENDRI/R)

Berita Terbaru