Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Palangka Raya Tingkatkan Kompetensi Guru PAUD

  • Oleh Hendri
  • 02 Maret 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya terus meningkatkan kompetensi guru jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Peningkatan kompetensi tersebut dilakukan dengan bimbingan teknis pemanfaatan platform merdeka belajar.

Kepala Dinas Pendidikan Palangka Raya, Jayani mengatakan, pengembangan kompetensi menggunakan sebuah platform yang disiapkan untuk membantu guru agar lebih mudah melakukan proses belajar mengajar melalui berbagai fitur.

"Kita gunakan Platform Merdeka Mengajar (PMM). Sebuah kebijakan yang didasari dengan melakukan riset untuk mencari masalah sesungguhnya pendidikan yang sudah dikembangkan Kemendikbud," katanya, Kamis, 2 Maret 2023.

PMM ini dapat membantu guru dalam mengajar sesuai kemampuan murid, mengakses materi pelatihan mandiri kapan pun dimana pun, membantu guru menginspirasi rekan sejawat dan terkoneksi ke banyak komunitas guru di seluruh Indonesia.

"Ada 40 guru penggerak yang sudah mengikuti pelatihan PMM ini. Kita berharap mereka yang sudah dilatih dapat menginspirasi teman-temannya sesama guru dan melahirkan ide-ide kreatif dalam kerangka pengembangan metode belajar efektif," tuturnya.

PMM yang dikembangkan diharapkan mampu menjadi partner guru dalam implementasi kurikulum merdeka dengan semangat kolaborasi dan saling berbagi. (HENDRI/J)

Berita Terbaru