Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BUBK Kebumen Siap Tingkatkan Sinergi Bersama Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Maret 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – UPT Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya (BLUPPB) Karawang Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK) siap meningkatkan sinergi bersama Provinsi Kalteng.

Kesiapan tersebut disampaikan saat kunjungan tim Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng dalam ke BUBK Kabupaten Kebumen baru baru ini.

 “Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik adanya kunjungan ini dan siap meningkatkan sinergi untuk kerja sama di sektor kelautan dan perikanan khususnya pembangunan kawasan shrimp estate,” kata Pj Kepala BUBK Kebumen, I Gede Budha Adyana.

 Ia mengungkapkan, BUBK Kebumen memiliki luas areal 100 Ha. Pada saat ini, sudah dibangun 60 Ha terdiri atas 16 cluster dengan jumlah tambak sebanyak 149 petak.

 “Saat ini sudah terbangun 4 cluster terdiri dari 72 kolam dengan ukuran 40 x 40 m per petak,” ungkap I Gede Budha Adyana.

Dilaporkan, turut hadir dalam kunjungan Dislutkan Kalteng ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Kabupaten Kebumen Asep Nurdiana dan Kepala Divisi Umum BUBK Kebumen Maskar Jayadi. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru