Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terus Tingkatkan Cakupan Booster

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Maret 2023 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito mengingatkan, pentingnya peningkatan cakupan vaksinasi booster. Sebab, vaksinasi berperan penting dalam menjaga imunitas tubuh terhadap Covid-19, baik individu maupun kelompok.

“Partisipasi masyarakat menjadi bagian penting. Pemerintah daerah diharapkan untuk bisa kembali menggalakan vaksinasi dosis booster demi menambah imunitas dan perlindungan masyarakat,” kata Wiku.

Pemerintah daerah harus memastikan masyarakat teredukasi dengan baik tentang pentingnya vaksin dosis booster, baik booster pertama maupun kedua.

“Termasuk juga penerapan protokol kesehatan seperti masker, khususnya di ruang tertutup,” pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Jumat 3 Maret 2023 kasus konfirmasi Covid-19 tidak mengalami penambahan.

Pasien sembuh bertambah dua orang dari Lamandau. Sedangkan jumlah pasien meninggal dunia tidak mengalami penambahan.

Sedangkan secara kumulatif, total kasus konfirmasi covid-19 berjumlah 60.439 kasus, pasien sembuh 58.684 orang, dan pasien meninggal dunia 1.739 orang.

Kasus aktif yang dirawat dirumah sakit ada 8 orang dan yang isolasi mandiri ada 8 orang. Jika berdasarkan persentase, maka persentase kesembuhan 97,10 persen, dalam perawatan 0,02 persen, dan meninggal 2,88 persen. (HERMAWAN DP/R)

Berita Terbaru