Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Sekolah di Palangka Raya Sukseskan Perolehan Adipura

  • Oleh Hendri
  • 06 Maret 2023 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada 5 sekolah di Kota Palangka Raya yang turut membantu perolehan Piala Adipura 2022. Sekolah ini ternyata menjadi titik pantau tim ahli dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Benar ada lima sekolah yang turut membantu pemko meraih piala Adipura tersebut karena masuk dalam titik pantau atau penilaian pihak tim panitia piala Adipura dan nilainya juga sangat memuaskan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani, Senin 6 Maret 2023.

Ke 5 sekolah yang menjadi titik pantau tim penilai piala Adipura tersebut yakni SDN Percobaan, SDN-4 Menteng, SMPN-3, Mtsn-1 dan SMAN-4.

Jayani menuturkan, penilaian terhadap sekolah tersebut tidak lain dalam kategori pengelolaan sampah di sekolah, salah satunya adalah mengurangi produksi sampah plastik yang dihasilkan peserta didik.

"Ketika ada sampah plastik, sekolah-sekolah itu juga menyulapnya menjadi barang-barang yang bermanfaat seperti botol minuman mineral menjadi pot bunga serta kerajinan tangan lainnya," ucapnya.

Terkait apa yang sudah dilakukan lima sekolah tersebut pihaknya juga akan terus berupaya menularkan kebiasaan positif tersebut kepada sekolah-sekolah yang lain. (HENDRI/R)

Berita Terbaru