Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sistem Retribusi Parkir di Kotim Perlu Pembenahan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 07 Maret 2023 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur menyatakan pemerintah kabupaten (pemkab) perlu melakukan pembenahan retribusi parkir di wilayah ini. 

"Penarikan bukan hanya dibebankan pada proyek-proyek pemerintah saja, retribusi parkir juga demikian kami melihat perlu pembenahan yang sangat besar," kata ketua Fraksi Partai Demokrat, Sihol Parningotan Lumban Gaol, Senin, 6 Maret 2023.

Hal ini ia sampaikan saat rapat paripurna penyampaian pemandangan umum rancangan peraturan daerah tentang pajak dan retribusi. 

Pembenahan sistem retribusi parkir ini akan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat pembayar parkir. Mereka mendapat jaminan bahwa yang dibayarkan benar-benar masuk khas daerah.

"Karena selama ini masyarakat membayar dengan nilai yang bervariasi tetapi tidak mendapatkan bukti bayar sehingga kami mendorong agar sektor ini dirubah dengan sistem yang lebih baik, misalnya dengan sistem elektronik," bebernya. 

Dengan memperbaiki sistem retribusi ini dengan otomatis akan ada penertiban parkir liar. Seperti parkir kendaraan berbadan besar di bahu jalan, misalnya di Km 2-6 Jalan Jendral Sudirman. Parkir liar ini selain merusak pemandangan juga menjadi sumber kecelakaan. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru