Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Sepekan Kedepan Berpotensi Hujan Sedang

  • Oleh Pathur Rahman
  • 07 Maret 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan hasil prakiraan cuaca Statiun Meteorologi (Statmet) Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Kota Palangka Raya pada 7 hingga 13 Maret, Provinsi Kalteng berpotensi hujan sedang.

Kepala Statmet Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya Catur Winarti melalui prakirawan cuacanya Lian Andriani mengungkapkan, adapun potensi hujan yang terjadi di Provinsi Kalteng adalah hujan dengan intensitas sedang .

Kondisi cuaca wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang, dengan suhu udara berkisar antara 22°C – 32°C ( derajat Celcius).

Untuk Kelembaban udara berkisar antara 55 persen hingga 100 persen, arah angin umumnya bertiup dari arah Tenggara ke arah Barat Laut dengan kecepatan berkisar antara mulai 10 Kilometer hingga 20 Kilometer perjam.

Waspada potensi adanya genangan air, banjir, banjir bandang, tanah longsor dan pohon tumbang akibat terjadinya hujan intensitas sedang yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang di wilayah Kalimantan Tengah.

"Untuk tinggi gelombang perairan wilayah selatan Provinsi Kalimantan Tengah, berkisar antara 0,5 Meter hingga 1,25 Meter atau bisa dibilang tinggi gelombang saat ini rendah, sehingga para nelayan dan masyarakat pesisir pantai bisa melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman," jelasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru