Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Ingatkan Masyarakat Waspada Aksi Kriminal Jelang Ramadhan

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 07 Maret 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Sarpani mengingatkan masyarakat terhadap ancaman potensi aksi kriminalitas menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah yang jatuh pada 23 Maret 2023 mendatang. 

"Menjelang bulan Ramadan kebutuhan pasti banyak, potensi kriminalitas bisa saja meningkat. Seperti pencurian, uang palsu, aksi hipnotis dan narkoba harus diantisipasi," kata Sarpani saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa, 7 Maret 2023. 

Potensi meningatnya aksi kriminal itu harus diantisipasi seluruh pihak. Jelang Ramadhan bakal ada operasi di Tempat Hiburan Malam (THM), yang nantinya akan berkoordinasi dengan stake holder lainnya. 

"Cipta kondisi akan kita lakukan dengan melibatkan forkopimda, nantinya akan ada sosialiasi, imbauan dan tindakan apabila ada pelanggaran sesuai aturan," tegasnya. 

Dirinya berharap masyarakat juga dapat lebih waspada terhadap ancaman tersebut sehingga potensi dan kasusnya bisa ditekan sedini mungkin agar tidak banyak korban. 

"Saat ini kami rutin menjalankan sosialisasi, imbauan serta patroli dialogis kepada masyarakat, baik di pusat keramaian atau tempat vital lainnya yang menjadi pusat perkumpulan orang banyak," tutupnya. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru