Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkim Barito Timur Tanggapi Keluhan Penerangan Jalan Umum Padam

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Maret 2023 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kabid Perkim Dinas PUPR Perkim Kabupaten Barito Timur, Supian Effendi menanggapi keluhan masyarakat mengenai Penerangan Jalan Umum atau PJU yang padam, termasuk beberapa titik lampu median jalan dalam Kota Tamiang Layang.

"Secara keseluruhan saat ini tim teknis sedang melakukan survei lapangan dan menginventarisasi kerusakan PJU," ungkap Supian saat dikonfirmasi, Rabu, 8 Maret 2023.

Dia menjelaskan padamnya PJU bukan saja disebabkan bohlam yang putus tapi juga bisa disebabkan oleh faktor lain seperti sistem maupun kerusakan pada komponen listrik yang lain.

"Kan belum tentu juga lampunya yang mati kadang-kadang sistemnya atau otomatisnya atau kabelnya, itu yang diinventarisasi oleh tim teknis," ujar Supian.

Menurutnya, jika kerusakan yang terjadi dapat langsung diatasi saat itu maka tim teknis akan langsung melakukan perbaikan. Namun jika membutuhkan penggantian alat atau komponen yang tidak tersedia maka pihaknya akan menunggu pengadaan.

"Jadi kalau bohlam yang putus dan kita masih punya stok, maka kita langsung lakukan penggantian," ujarnya.

Supian mengungkapkan saat ini pihaknya sedang melakukan lelang pengadaan perlengkapan PJU. Dia memastikan proses ini tidak membutuhkan waktu yang lama.

"Pengadaannya sebentar aja. Kalau pengadaan dalam bulan ini, maka bulan depan sudah bisa pelaksanaan (perbaikan PJU)," jelasnya. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru