Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas Budidayakan Tanaman Hidroponik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Maret 2023 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas membudidayakan tanaman hidroponik di bangunan greenhouse sederhana, bertempat di halaman Makodim setempat.

Jenis tanaman yang di tanam dengan metode hidroponik di Green House Kodim 1011 Kuala Kapuas saat ini adalah sayuran sawi pakcoy.

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto melalui Staf Teritorial Kodim 1011 Kapuas, Pelda Nur Hadiyanto mengatakan keberadaan pembudidayaan tanaman hidroponik ini bisa menjadi terobosan dan menciptakan image baru bagi anggota lainnya atau menjadi percontohan.

"Metode hidroponik ini juga dapat dimanfaatkan masyarakat umum, untuk menanam sayur-sayuran dipelataran ataupun samping rumah mereka yang luas lahannya," katanya, Rabu, 8 Maret 2023.

Tanaman ini, lanjut dia akan terus dirawat sehingga nantinya akan dapat dilakukan pemanenan yang mana akan mendukung program ketahanan pangan.

Dijelaskannya, metode hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

"Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dari pada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah, hidroponik hugs sangat cocok pada areal yang memiliki pasokan air terbatas terlebih saat musim kemarau," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru