Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Optimalkan Pemberantasan Narkoba Melalui Sinkronisasi P4GN

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Maret 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebangpol) Provinsi Kalteng melaksanakan rakor sinkronisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Ormas Badan Kesbangpol Kalteng, Nova Veralina mengatakan, sinkronisasi dilakukan untuk optimalisasi pelaksanaan fasilitasi P4GN.

Sekaligus menjadi ajang peningkatan peran pemerintah daerah dan masyarakat, serta sinergi bersama dalam lingkup pencegahan dan pemberantasan narkoba.

“(Ditambah lagi ajang) koordinasi dan kerja sama yang baik dalam membangun persepsi dan komitmen bersama di daerah khususnya dalam penyusunan Rencana Aksi Daerah P4GN dan PN,” ungkapnya dia Aula Eka Hapakat, Rabu 8 Maret 2023.

Ia menjelaskan, peserta yang mengikuti kegiatan rakor sebanyak 50 orang, dan sebagai narasumber ada Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI Kartika Mulia Sari.

Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program P4GN dan PN turut dihadiri perwakilan dari Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota serta Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal terkait. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru