Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pokdakan Palangka Raya Dapat Bantuan 70 Ribu Bibit Ikan Baung

  • Oleh Hendri
  • 09 Maret 2023 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di Kota Palangka Raya mendapatkan bantuan 70 ribu bibit ikan baung. Bantuan ini dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yang disalurkan melalui BPBAT Mandiangin Kalsel.

Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Indriati Ritadewi mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada 4 kelompok pembudidaya yang memang sejak lama memelihara ikan baung. Bantuan ini ada untuk mensukseskan program kampung perikanan di wilayah setempat.

Ia berharap bantuan benih tersebut dapat memacu Kelompok Pembudidaya Ikan untuk berusaha melakukan pembesaran dan meningkatkan hasil produksi perikanan dengan hasil yang optimal.

"Upaya mendongkrak produksi perikanan budidaya sudah menjadi keharusan apalagi pasca pandemi. Kita terus menjalin kerja sama untuk membatu pengembangannya," katanya, Kamis, 9 Maret 2023.

Upaya pemberian bantuan benih ikan ini juga diharapkan mampu meningkatkan semangat para pembudidaya untuk melakukan usaha dan membantu pokdakan yang sedang kesulitan mendapatkan benih ikan bermutu.

"Penyaluran bantuan benih ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk terus meningkatkan produksi perikanan budidaya sekaligus menjaga kelestarian ikan-ikan lokal atau endemik dari ambang kepunahan," pungkasnya. (HENDRI/R)

Berita Terbaru