Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Kelas IIA Palangka Raya Perketat Pengawasan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 09 Maret 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Pasca-kejadian kaburnya empat orang narapidana, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya terus meningkatkan pengawasan dan pengamanan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan yakni mengingatkan para petugas untuk tidak lalai dan lengah yang kedua kalinya.

"Pastinya kita evaluasi kejadian seperti kemarin, kita mengingatkan kembali untuk regu pengamanan di titik rawan mana yang memang harus dipantau lebih maksimal," katanya Kamis, 9 Maret 2023.

Pihaknya juga meminta adanya penempatan regu-regu pengamanan di jalur-jalur yang dinilai rawan. Kemudian, melakukan pemantauan dan kontrol keliling. Selain itu, pihaknya juga gencar melakukan pemeriksaan sejumlah sarana dan prasarana (Sarpras) di dalam Lapas, agar dapat digunakan dengan baik.

"Saya juga tekankan kepada personel, untuk dapat segera mengkomunikasikan dan melakukan reaksi cepat, terkait segala hal yang terjadi, baik itu hasil patroli maupun adanya suatu keributan," tegasnya.

Chandran Lestyono melanjutkan bahwa pihaknya juga membangun komunikasi dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar para napi tidak melakukan hal-hal yang akan merugikan mereka sendiri.

"Kita terus sosialisasikan dengan mereka (WBP), untuk hal-hal yang negatif tolong jangan dilakukan, karena akan merugikan yang bersangkutan itu sendiri," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru