Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan MB Ketapang Kerja Bakti Bersihkan Taman Kota Sampit

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 10 Maret 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan kerja bakti di kawasan Taman Kota Sampit, Jumat, 10 Maret 2023. 

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah pegawai kecamatan, kelurahan dan juga dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Timur. 

"Kami lakukan kerja bakti ini karena kondisi sampah disini luar biasa," kata Camat MB Ketapang, Eddy Hidayat Setiadi, Jumat, 10 Maret 2023.

Kawasan Jalan Yos Sudarso dan Tempat Pembuangan Sampah Sementara menjadi titik utama kerja bakti.

Bekas kios sementara, Jalan Yos Sudarso, telah dibongkar namun sisa-sisa bongkarannya dibiarkan begitu saja sehingga merusak pemandangan. 

Sedangkan tempat sampah sementara di kawasan itu akan di sterilkan dari segala aktivitas pembuangan sampah. Bagi pembuang sampah di tempat itu akan dikenakan sanksi hukum adat.

"DLH turut menyiapkan armada truk sampah untuk membawa sampah-sampah hasil dari kerja bakti hari ini ada 3 armada," ujarnya. 

Kebersihan lingkungan sekitar sangat penting, mengingat kawasan tersebut merupakan wajah Kotawaringin Timur. Eddy menuturkan, kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan harapan Bupati 'Sampit Bersih, Terang dan Bebas Banjir'. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru