Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas: Kurangnya Nakes di Dapil III

  • Oleh Riska Yulyana
  • 11 Maret 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Juru bicara DPRD Gunung Mas daerah pemilihan (dapil) III Siti Hilmiah mengatakan, dapilnya tersebut masih kekurangan tenaga kesehatan.

"Salah satu hasil reses yang telah kami laksanakan yakni, kurangnya tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, bidan, dan lainnya di dapil III," ujar Siti Hilmiah, Jumat, 10 Maret 2023.

Dikatakannya, kurangnya nakes di dapil III lantaran nakes yang seharusnya ada di wilayah tersebut malah ada di tempat lain, hal tersebut akhirnya menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di desa.

"Selain itu di dapil III juga kurangnya sarana prasarana kesehatan,obat-obatan dan alat-alat kesehatan. Perlunya sarana air bersih untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan untuk mengatasi stunting," jelasnya.

Selanjutnya, tidak adanya siring penahan longsor pada bangunan fasilitas kesehatan di desa seperti poskesdes dan pustu sehingga memiliki resiko besar untuk terjadinya longsor. "Seperti yang terjadi di poskesdes Batu Nyapau Kecamatan Tewah," kata Siti Hilmiah.

Lalu, pihaknya meminta agar menggiatkan kembali penyuluhan kesehatan kepada masyarakat agar kembali melaksanakan pola hidup sehat supaya ke depan tercipta generasi yang sehat, kuat dan cerdas.

"Sebagian masyarakat di dapil III khususnya di kecamatan Tewah mengeluh buhwa BPJS di Pustu Desa tidak dilayani," tukas politisi Partai Golkar itu. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru