Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Padam, Perbaikan PJU di Kobar Diminta Segera Dilakukan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Maret 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Drijo, meminta agar dinas terkait dapat segera melakukan perbaikan penerangan jalan umum (PJU) yang padam, karena termakan usia atau alami kerusakan.

Hal tersebut disampaikan Anang Dirjo, menyikapi banyaknya keluhan masyarakat terkait banyaknya PJU yang mati di sejumlah ruas jalan protokol.

"Lampu PJU ini merupakan hak masyarakat, karena mereka sudah membayar setiap bulan. Semua lampu PJU ini harus hidup," ucap Anang Dirjo usai rapat dialog kinerja di aula Bupati belum lama ini.

Berdasarkan data Dishub Kobar, terdapat 2.998 lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kotawaringin Barat. Dari jumlah itu, 60 persen di antaranya dalam kondisi padam dan sudah termakan usia.

Anang Dirjo melanjutkan bahwa pemerintah daerah sudah menganggarkan perbaikan dan pembenahan lampu PJU yang rusak. Total anggaran yang disiapkan sebesar Rp 1 miliar.

"Saya sudah menganggarkan di dinas perhubungan sebesar 1 miliar untuk memperbaiki lampu-lampu yang rusak baik di dalam kota maupun luar kota," tegasnya.

Anang Dirjo berharap, dengan adanya perbaikan lampu PJU itu dapat meminimalisir kecelakaan maupun kejahatan di dalan raya, sekaligus menambah estetika kota terutama saat malam hari.

"Harapan kita dengan adanya lampu-lampu yang sudah diperbaiki maka hal-hal yang menjadi masalah, termasuk kecelakaan atau tindakan kriminal tidak terjadi," pungkasnya. (DANANG/J)

Berita Terbaru