Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usai Berladang, Bu Tani Tewas di Pinggir Parit dengan Luka Menganga di Leher

  • 06 Maret 2016 - 21:27 WIB

 

WARGA  Desa Mekar Indah, Kecamatan Seruyan HilirTimur, Kabupaten Seruyan  digegerkan oleh penemuan seorang ibu yang tewas di pinggir parit di sekitar desa tersebut. Ibu yang diperkirakan baru pulang dariladang itu tewas akibat sebuah luka menganga di bagian leher yang disinyalirbekas tebasan senjata tajam.

Demikian pernyataan KasatReskrim Polres Seruyan AKP Triyo Sugiyono di ruang gelar perkara MapolresSeruyan, Minggu (6/3) tadi siang. KasatReskrim memberikan keterangan soal penemuan mayat di tepi parit pada Sabtu sore(5/3/2016).

 

"Korbanatas nama Suryawati, 43 tahun, warga Jalan Jalur Kota RT 09 RW 01 Desa MekarIndah, Kecamatan Seruyan Hilir Timur," kata Kapolres Seruyan AKBP BudiSatrijo melalui Kasat Reskrim Polres Seruyan AKP Triyo Sugiyono di ruang gelarperkara Mapolres Seruyan, Minggu (6/3) siang.

 

KasatReskrim kepada sejumlah pewarta menjelaskan, ketika olah TKP posisi korbanuntuk bagian kepala hingga dada berada di dalam parit. Di bagian leher korbanterdapat luka berat yang diduga bekas sabetan benda tajam yang nyarismemutuskan leher korban. 

"Selaindi leher juga ditemukan luka-luka kecil di beberapa bagian tubuh korban,"katanya.

Di sekitartempat kejadian perkara ditemukan beberapa barang yang diduga milikkorban seperti lanjung (keranjang besar yang digendong), arit dan sendal. Didalam lanjung ditemukan beberapa makanan yang diperkirakan adalah bekal korbandari berladang.

"Lanjungitu kita temukan sekitar dua meter dari posisi korban. Kita juga menemukansebuah benda tajam berupa arit yang terselip di rerumputan di seberang parittempat korban ditemukan," jelas Triyo.

Selain itu,di sekitar TKP juga ditemukan cipratan darah. Di seberang parit yang lebarnyasekitar dua meter dan memiliki kedalaman sepinggang orang dewasa itu didapatisebuah jalur kecil bekas orang lewat.

Jejak itumengarah ke sebuah sungai yang memisahkan wilayah Desa Mekar Indah dan Desa HalimaungJaya. Jalur itu juga melewati beberapa ladang milik masyarakat setempat.

"Darijejak yang ditinggalkan diperkirakan berjumlah dua orang," ungkap KasatReskrim seraya menambahkan, "Untuk pelaku atau tersangka masih belum bisaditentukan siapa dan siapa. Maka dari itu kita akan selidiki perkara dugaanpembunuhan ini."

Sementaraitu, anggota Satreskrim Polres Seruyan akan menetapkan beberapa orang saksidalam kasus ini yang bisa berasal dari warga yang menemukan dan beberapaanggota keluarga korban. Mengingat para warga yang menemukan korban masihmerupakan keluarga korban.

"Dariketerangan keluarga korban dikatakan bahwa korban ini tidak memiliki atautersangkut masalah dengan siapapun," katanya.

Triyo menambahkan,dari hasil visum di RSUD Kuala Pembuang diperkirakan lamanya korban meninggaldunia tidak kurang dari 24 jam. Jadi, bisa ditetapkan bahwa korban ini tewasusai dari berladang.

"Kitaakan selidiki ini lebih lanjut," ucapnya. (fredy Mansur/*)

Berita Terbaru