Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerugian Kebakaran Gedung Kelas SMAN 5 Palangka Raya Capai 700 Juta

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Maret 2023 - 06:39 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akibat terjadinya kebakaran di SMAN 5 Palangka Raya pada hari Jumat, 10 Maret 2023 sekitar pukul 19.30 WIB, pihak sekolah menaksir kerugian yang terjadi mencapai Rp700 Juta.

"Ada satu gedung yang terdiri atas dua ruang kelas, yaitu kelas XII IBB dan XII IPS-1 yang terbakar. Kerugian ditaksir mencapai 700 juta rupiah," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Muhamad Ramli dalam laporan resmi kejadian kebakaran yang dikirimkannya kepada Borneonews, Sabtu, 11 Maret 2023.

Menurut Ramli, kebakaran bermula dari atas gedung yang diikuti dengan padamnya listrik di lokasi sekolah. 

"Berdasarkan informasi dari penjaga sekolah, pemadam kebakaran dan petugas PLN kemungkinan sumber api disebabkan karena korsleting listrik. Makanya kebakaran bermula dari atas gedung yang diikuti dengan padamnya listrik di lokasi sekolah," tuturnya lagi.

Api menurutnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB oleh Tim Pemadam Kebakaran Provinsi, Kota Palangka Raya dan swadaya masyarakat dibantu warga sekolah. 

"Kerusakan meliputi atap bangunan, balok kuda-kuda, plafond, kusen, jendela, pintu, meja kursi siswa dan guru, lemari, lantai, dinding, serta jaringan listrik di sekitar bangunan yang terbakar. Beruntungnya tdak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tutur M Ramli lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru