Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tumbuhkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Kapuas Edukasi Pelajar SD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Maret 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menumbuhkan disiplin dalam berlalu lintas sejak dini, personel Satlantas Polres Kapuas memberikan edukasi kepada para pelajar SD.

Edukasi diberikan karena kedisiplinan dalam berlalu lintas merupakan kewajiban yang harus dijalani untuk keselamatan di jalan raya oleh siapa pun juga di semua usia. 

Menumbuhkan kesadaran berlalu lintas pada masyarakat, sebaiknya dilakukan sejak dini dengan cara memperkenalkan makna rambu-rambu lalu lintas yang biasa ditemukan di jalan raya kepada anak-anak. 

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng mengatakan bahwa pihaknya memberikan edukasi pentingnya mematuhi tata tertib berlalu lintas untuk keselamatan di jalan disela kegiatan patroli maupun pengaturan lalu lintas.

“Kami memberikan edukasi pentingnya mentaati peraturan berlalulintas dengan memberikan edukasi makna dari rambu yang sering dijumpai di jalan raya," kata Sugeng, 11 Maret 2023.

Menurut dia ini merupakan hal yang sangat penting untuk memperkenalkan keselamatan berlalu lintas sejak usia dini. Kedisiplinan di jalan raya tetap penting diperkenalkan kepada anak-anak hingga tertanam di benak mereka betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Selain itu, kita juga sosialisasikan kepada anak-anak tentang Polisi sebagai Sahabat Anak agar tidak takut terhadap kehadiran Polisi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru