Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Takjil Pasar Ramadan di Palangka Raya Akan Dibina BPOM

  • Oleh Hendri
  • 11 Maret 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pedagang takjil yang berjualan di lokasi Pasar Ramadan di Kota Palangka Raya akan diberikan pembinaan dan pengawasan langsung oleh petugas Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Sebelum mulai berjualan pedagang nanti akan diberikan pembinaan terlebih dulu oleh aparatur kelurahan dan petugas dari BPOM," kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Palangka Raya, Samsul Rizal, Sabtu, 11 Maret 2023.

Pembinaan tersebut untuk memastikan agar makanan yang disajikan para pedagang untuk masyarakat tidak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan ketika mengkonsumsinya.

"Hal itu bertujuan agar jajanan kue maupun kuliner lainnya yang dijajakan benar-benar sehat dan tidak berbahaya ketika dikonsumsi, maka dari itu sebelum berjualan para pedagang nantinya diberikan pembinaan terkait hal tersebut oleh petugas BPOM," ujarnya.

Ada ratusan pedagang yang akan mengisi di pasar ramadan pada 8 lokasi yang sudah ditetapkan. Pemerintah kata dia, akan memberikan ruang yang cukup kepada masyarakat untuk mengais rezeki selama bulan puasa tahun ini.

Adapun lokasi tersebut pertama di Jalan Tjilik Riwut Km 1 tepatnya Pasar kahayan, Jalan Yos Sudarso samping Stadion Mini UPR, AIS Nasution, Jalan Bali.

Kemudian di Jalan Sultan Hasanudin samping masjid Al Husna, Yos Sudarso tepatnya di Pasar Datah Manuah, Pasar Rajawali dan depan Hotel Swiss Bell Danum. (HENDRI/H)

Berita Terbaru