Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemah Besar Pramuka Kabupaten Kotim Diikuti 2.500 Peserta

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 11 Maret 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kemah Besar Pramuka (KBM) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2023 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit diikuti oleh 2.500 peserta.

"Kemah besar pramuka se-kabupaten Kotim diikuti oleh 2.500 anggota pramuka," kata Ketua KBP Sujarwo, Sabtu, 11 Maret 2023.

peserta terdiri dari anggota pramuka tingkat penegak, penggalang dan satuan karya. Yang mana 500 anggota di antaranya berasal dari Kabupaten Seruyan.

"Sementara waktu pelaksanaan pada tanggal 10-12 Maret 2023. Namun sejak tanggal 8 Maret 2023 peserta sudah berduyun-duyun datang di sini mendirikan tenda," ujarnya. 

Maksud dan tujuan memberikan wadah kegiatan bagi anggota pramuka untuk meningkatkan wawasannya dan menyeleksi anggota pramuka penegak yang akan mengikuti raimuna nasional di Cibubur Jakarta pada bulan Agustus 2023.

Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor membuka secara resmi KBP di Bumi Perkemahan Ujung Pandaran. Ia, mengapresiasi kegiatan kemah besar ini. 

"Ini merupakan salah satu ekskul yang ada di sekolah. Kita tahu dengan gerakan pramuka ini menciptakan generasi yang berbudi pekerti luhur dan terhindar dari hal-hal negatif," kata Halikin. 

Menurutnya, kegiatan pramuka dapat menumbuhkan jiwa sosial, kebersamaan dan kesederhanaan. Sehingga ia mengimbau seluruh anak-anak di Kotim untuk turut aktif dalam kegiatan Pramuka. (DEWI PATMALASARI/r)

Berita Terbaru