Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prioritas Pembangunan di Lamandau Selaras dengan Provinsi dan Nasional

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 Maret 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah menyebut, prioritas pembangunan di kabupaten setempat disusun dan diselaraskan dengan program pembangunan provinsi dan nasional.

“Prioritas atau fokus program tersebut disusun untuk pembangunan Kabupaten Lamandau tahun 2024 mendatang,” kata Sekda di Nanga Bulik, Minggu, 12 Maret 2023.

Oleh karena itu, tema pembangunan daerah 2024 yang akan menjadi rujukan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 - 2026 mendatang, yakni mendorong terwujudnya iklim investasi daerah yang kondusif, disertai pemantapan pembangunan jaringan infrastruktur untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Irwansyah menjelaskan, tema tersebut dimaknai dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan program nasional dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Hal itu dilaksanakan melalui upaya-upaya peningkatan di semua aspek, baik percepatan penyelesaian pembangunan jaringan infrastruktur, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Dengan melakukan percepatan penanganan stunting melalui kesehatan, dan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, serta pengendalian dampak inflasi di daerah. Termasuk dukungan pelaksanaan pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 mendatang,” tegasnya.

Dikatakannya, dalam kaitannya dengan dukungan penanganan isu strategis global dan nasional mengenai ancaman resesi dunia itu memberikan makna fokus menciptakan kemandirian kemampuan keuangan di daerah dengan membangun sistem kebijakan anggaran belanja berdasarkan money follows program.

“Kebijakan tersebut dengan cara memastikan hanya program yang benar-benar bermanfaat yang dialokasikan dan bukan sekedar karena tugas dan fungsi perangkat daerah saja,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru