Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Imbau Generasi Muda Agar Aktif Mengikuti Kegiatan Positif

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Maret 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Sinar Kamala mengimbau kepada para generasi muda yang ada di wilayah Kalteng ini terutama pelajar agar dapat aktif mengikuti kegiatan-kegiatan positif.

Menurutnya, ada banyak kegiatan positif yang dapat diikuti seperti pramuka, olahraga, sains, aksi sosial dan lain-lain. Kegiatan positif tentu akan menjauhkan generasi muda untuk berbuat hal-hal yang bersifat negatif seperti penyelahgunaan narkoba hingga kenakalan remaja.

"Generasi muda harus bisa membangun diri dan melakukan hal-hal positif, karena generasi ini merupakan ujung tombak penerus kepemimpinan maupun pembangunan kedepan. Jadi, jangan sampai terjerumus melakukan hal-hal negatif," ujarnya, Selasa, 14 Maret 2023.

Seperti adanya kegiatan Kemah Besar Pramuka (KBP) se-Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Tahun 2023 baru-baru ini. Ia pun turut mengapresiasi kegiatan tersebut sebab akan ada banyak hal positif yang didapatkan oleh para peserta yang mengikutinya terutama generasi muda.

Pasalnya, kegiatan pramuka tentu memiliki banyak manfaat dan banyak hal yang dapat dipetik dari kegiatan itu baik tentang pembelajaran kemandirian, ketenangan, keterampilan, petualangan, budi pekerti luhur, jiwa sosial, dan lain sebagainya yang bersifat membangun diri.

"Dengan hal-hal positif yang didapatkan dari kegiatan itu tentu akan dapat menjadi tumpuan generasi muda untuk melakukan hal-hal positif dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat terhindar dari narkoba, pergaulan bebas, kenakalan remaja dan sebagainya yang bersifat negatif," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru