Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komposisi Caleg PKB Barito Timur di Semua Dapil Sudah Siap

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Maret 2023 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Komposisi calon anggota legislatif atau caleg Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB untuk DPRD Barito Timur pada Pemilu 2024 di semua daerah pemilihan atau dapil sudah terpenuhi.

"Syukur alhamdulillah sudah terpenuhi pada semua dapil, PKB tinggal menunggu tahapan-tahapan DCS (daftar calon sementara) di KPU (Komisi Pemilihan Umum)," ungkap Ketua DPC PKB Barito Timur, Wahyudinnoor di sela rapat koordinasi Pengurus DPC PKB dengan para caleg yang akan bertarung pada Pemilu 2024 di Tamiang Layang, Selasa, 14 Maret 2023.

Dia optimistis PKB tidak akan mengalami hambatan dalam tahapan pemilihan legislatif, bahkan Wahyudinnoor yakin PKB akan menduduki kursi unsur pimpinan DPRD Barito Timur.

"Pada proses pen-caleg-an 2024 ini kami cukup optimistis dengan figur caleg kami apalagi di dapil 2 sudah bergabung Ketua DPD Fordayak Barito Timur Raffy Hidayatullah dan di dapil 1 ada Supawarto A Batur yang pengusaha dan Trikorianto mantan kadis pertanian," terang Wahyudinnoor.

Menurutnya pengalaman para caleg ini di organisasi, bisnis maupun di pemerintahan menjadi bekal yang baik untuk mendapatkan dukungan suara dari masyarakat.

Meski demikian, Ketua Komisi II DPRD Barito Timur yang membidangi ekonomi dan keuangan ini berharap para caleg yang bergabung bukan asal-asalan mendaftarkan diri sebagai caleg, namun serius untuk berkompetisi dengan caleg dari partai lain pada pemilu 2024.

"Target realistis kami 4 kursi dan yang paling penting di setiap dapil mendapatkan kursi," ucap Wahyudinnoor.

Sementara itu Raffy Hidayatullah yang menjadi caleg PKB dari dapil 2 berharap mendapatkan dukungan suara dari masyarakat dan optimistis dengan target yang ditetapkan DPC PKB Barito Timur.

"Saya yakin dan percaya PKB bisa mengisi kursi di dapil 1, 2 dan dapil 3," katanya. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru