Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Berharap Rotasi di Lingkup Dinas Pendidikan Lebih Tepat Sasaran

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 15 Maret 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) Sihol Parningotan Lumban Gaol berharap rotasi dan mutasi pegawai di lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) lebih tepat sasaran.

Gaol menduga, telah terjadi pergeseran tenaga pendidik ke dinas lain misalnya pegawai kelurahan atau kecamatan. Sementara fakta di lapangan dunia pendidikan Kotim masih sangat minim tenaga pengajar.

Dugaan tersebut mencuat setelah ia mendapat laporan dari instansi terkait di wilayah tenaga pendidik tersebut semestinya ditempatkan.

"Informasi ini kita dapatkan dari instansi tempat orang tersebut dikirim. Sementara kita kekurangan tenaga guru. Semestinya tenaga fungsional seperti itu tidak dapat digeser menjadi tenaga struktural," bebernya, Rabu, 15 Maret 2023.

Hal ini menjadi pertanyaan bagi Gaol, mengenai tata kelola pemerintahan. Sementara digaungkan pergeseran pegawai mengedepankan prinsip 'the right man in the right place' , orang yang tepat berada di posisi yang tepat.

Ia berharap, kedepan pemerintah betul-betul memperhatikan pergerseran tersebut, terutama di lingkup dinas pendidikan, khususnya tenaga pendidik,  yang mana tidak dapat digantikan dengan orang lain tanpa memiliki kompetensi dalam bidangnya.

"Bukan tanpa tujuan, ini demi bagaimana kita membangun pendidikan lebih baik lagi," demikian. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru