Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Dorong Guru dan Siswa Kuasai Teknologi Informasi

  • Oleh Riska Yulyana
  • 15 Maret 2023 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing mengajak dan mendorong guru-guru serta peserta didik setempat untuk menguasai teknologi informasi.

"Penguasaan ilmu teknologi itu penting, apa lagi saat ini menggunakan kurikulum merdeka, jadi penguasaan IT itu penting untuk para guru dan siswa," ujar Efrensia, Rabu, 15 Maret 2023.

Saat ini banyak ilmu pengetahuan yang bisa diakses melalui teknologi, baik melalui media online terpercaya, YouTube dan lainnya.

"Sumber pengetahuan bisa diperoleh melalui dunia maya, seperti YouTube, jurnal-jurnal online dan lainnya," terangnya.

Selain para guru, dia berharap peserta didik khususnya di Kabupaten Gunung Mas juga bisa melek IT, yang mana saat ini kurikulum Merdeka juga perlu penguasaan IT dalam mengakses aplikasi pembelajaran.

"Kami harap, para guru juga membantu peserta didiknya untuk memperdalam teknologi informasi. Dalam kurikulum Merdeka ada akun Belajar.id yang mana akun tersebut dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi pembelajaran baik untuk guru dan siswa," jelas Efrensia.

Selain itu, dengan menguasai IT, diharapkan generasi muda Gunung Mas nantinya bisa bersaing dengan lainnya yang berasal dari luar daerah.

Untuk itu, Efrensia meminta kepada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Gunung Mas agar terus berupaya memenuhi sarana dan prasarana belajar guru dan siswa di wilayah Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini. (RISKA YULYANA/R)

Berita Terbaru