Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Pohon di Hutan Kota Kuala Kapuas Ditebangi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2023 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Puluhan pohon sengon di taman hutan Kota Kuala Kapuas yang berlokasi di Jalan Tambun Bungai terlihat ditebangi petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas.

Penebangan puluhan pohon sengon yang berukuran besar itu dilakukan untuk peremajaan tanaman yang ada di lokasi tersebut, sekaligus mengantisipasi tumbangnya pohon karena cuaca yang ekstrem. 

"Pohon-pohon itu juga mengganggu kabel-kabel. Kami juga sudah laporkan ke pak bupati dan itu ditebang saja," kata Kepala DLH Kapuas, Karolinae, Kamis, 16 Maret 2023.

Kabid Tata Lingkungan DLH Kapuas, Margus menambahkan tujuan penebangan memang sesuai instruksi bupati untuk mengantisipasi cuaca ekstrem, sehingga bisa tumbang dan membahayakan warga melintas atau berada di sekitar lokasi.

"Pohon sengon yang di hutan kota sudah cukup tinggi dan berdiameter besar dan rawan tumbang jadi instruksi bupati menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan maka ditebang," ucap Margus.

Puluhan batang pohon sengon yang sudah ditebang tersebut dikumpulkan, dan nantinya akan dilelang oleh pemerintah daerah setempat untuk Kas daerah nantinya. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru