Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperinkop dan UKM Kapuas Jalin Kerja Sama dengan Kejaksaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Maret 2023 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Usaha Kecil Menengah atau Disdagperinkop dan UKM Kapuas menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas terkait bidang perdata dan tata usaha negara atau datun.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan kerja sama oleh Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Apendi didampingi Kabid Industri Ferdinand Junarko dengan Kepala Kejari Kapuas, Lutchas Rohman didampingi Kasi Datun Yudhi Subiyanto, bertempat di Aula Kejari setempat.

Apendi mengatakan, kesepakatan ini juga dalam hal bantuan hukum untuk kegiatan yang ada di Disdagperinkop dan UKM.

"Juga, pendampingan hukum untuk kegiatan yang ada di kantor Disdagperinkop dan UKM," kata Apendi, Jumat, 17 Maret 2023.

Menurut dia, kerja sama yang juga sudah dilakukan tahun lalu itu sangat positif dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang ada.

"Contoh melaksanakan pasar murah karena adanya pengawasan yang bagus, kerjasama yang bagus, saran-saran, jadi di tingkat bawah pun siap dan sama mengerti," ucapnya.

Jadi, lanjut dia, ada kesepakatan pelaksanaan, sehingga untuk kendala-kendala dalam pelaksanaan dapat disingkirikan. "Dengan adanya kesepakatan ini, mudah-mudahan semua kegiatan dan program di Disdagperinkop ini dapat terbantu. Karena banyak yang dihadapi seperti terkait UMKM, koperasi antara pengurus dengan pengurus, jadi dengan ini kami tidak kesulitan dalam hal langkah-langkah menyelesaikan permasalahan," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru