Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR PKP Kapuas Inventarisasi Penghuni Perumahan NSD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Maret 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas melalui Bidang Perumahan, Pemukiman dan PSU melakukan inventarisasi penghuni yang menempati perumahan New Site Development (NSD) di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat pada Jumat, 17 Maret 2023.

Kegiatan ini dilakukan Kepala Bidang Perumahan, Pemukiman dan PSU Dinas PUPR-PKP Kapuas, Samsudinnor dan jajarannya, didampingi Camat Selat, Yaya Setiabudi dan Lurah Selat Utara Rahmat M Noor, Satpol PP dan Damkar serta lainnya.

Pihaknya mengecek dari pintu ke pintu penghuni perumahan NSD yang menjadi salah satu program Neighborhood Upgrading and Shelter Phase-2 (NUSP-2) bertujuan mengurangi luasan kumuh.

"Kami menginventarisasi penghuni-penghuni NSD yang berdasarkan SK dan tidak berdasarkan SK," kata Samsudinnor kepada wartawan.

Setelah dilakukan inventarisasi, pihaknya akan mengadakan rapat kembali bersama stakeholder terkait masalah penghuni yang tidak sesuai SK, apakah layak menghuni dan siap atau tidak tinggal di NSD. 

"Juga apakah siap memindahkan nanti KTP menjadi warga Kelurahan Selat Utara," ucapnya.

Ia menyebutkan, untuk penghuni yang mempunyai SK itu ada 100 di SK lama, sedangkan yang belum ada SK itu masih dilakukan inventarisasi supaya lebih jelas. "Jumlah rumahnya yang ada di sini 185 unit," tuturnya.

Sementara itu, Yaya Setiabudi mengharapkan, terkait peruntukan perumahan NSD yang ada di Kelurahan Selat Utara, semua fasilitas yang ada bisa diperuntukkan untuk warga yang berpenghasilan rendah dan tepat sasaran.

"Mengingat bahwa masyarakat yang ada di Kecamatan Selat ini terdiri dari 8 kelurahan dan 2 desa dan lokus kita adalah Kelurahan Selat Utara, Selat Tengah, Selat Dalam, Selat Hulu dan Selat Hilir yang menghuni perumahan NSD," ujar Yaya.

Dalam hal ini, pihaknya bersama dengan pihak Dinas PUPR-PKP sudah melakukan inventarisir agar yang menghuni NSD ini memang benar-benar warga yang sangat membutuhkan dan tepat peruntukannya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru