Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Pembangunan SMA Sederajat di Kumai Hulu Direspon Baik Disdik Kalteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Maret 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perjuangan yang dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), perihal aspirasi masyarakat yang menginginkan di dirikanya sekolah tingkat SMA/SMK di Kelurahan Kumai, Kecamatan Kumai, mendapatkan respon baik dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kobar H Dicky Zulkarnaen dari Fraksi Partai Nasdem mengatakan, pada Jumat, 17 Maret 2023 ia bersama beberapa anggota DPRD Kobar, berkesempatan bertemu langsung Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah Ir Herson B Aden, membahas terkait peningkatan pendidikan di Kobar.

"Saya bersama anggota DPRD lainnya, bertemu langsung denga  Plt Kadisdik Kalteng untuk konsultasi perihal aspirasi masyarakat  yang menginginkan didirikannya sekolah SMA / SMK khususnya di Kelurahan Kumai Hulu, dikarenakan untuk SMA sederajat berada dibawah naungan dinas pendidikan provinsi," Kata Dicky Zulkarnaen.

Menurut Politisi Partai Nasdem, terkait perlunya dibangun sekolah setara SMA salah satunya di kelurahan kumai hulu, dikarenakan kelurahan kumai hulu ini merupakan kelurahan yang padat penduduknya, tetapi masih belum memiliki sekolah setingkat SMA sederajat. 

"Dengan dibangunnya sekolah tingkat SMA sederajat ini, maka akan mempermudah siswa - siswi yang ingin melanjutkan sekolah tanpa harus menempuh jarak yang jauh," ungkapnya.

Perlu diketahui bersama, jika Kecamatan Kumai ini merupakan kecamatan dengan wilayah terluas di Kabupaten Kotawaringin Barat, sehingga akses pendidikan yang mudah serta memadai ini sangat perlu untuk direalisasikan oleh pemerintah.

Dicky juga menambahkan, Plt Kepala  Dinas Pendidikan Kalteng pun sangat merespon baik atas usulan tersebut, dan Plt Kadisdik Kalteng menyampaikan menerima, bahkan dalam waktu dekat ini akan berkunjung ke Kabupaten Kobar, untuk meninjau lokasi yang akan didirikan sekolah tersebut . 

"Sedangkan mengenai lahan dan hal-hal teknis lainnya, dari pihak Kelurahan Kumai Hulu sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk dibangun sekolah, harapan kami dan harapan kita bersama, agar akses pendidikan ini bisa dijangkau serta terjangkau menunjang pendidikan anak - anak kita," pungkasnya. (DANANG/J)

Berita Terbaru