Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Serahkan LKPD 2022, Wali Kota Palangka Raya Minta Bimbingan BPK

  • Oleh Hendri
  • 20 Maret 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited tahun anggaran 2022 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Laporan keuangan tahun 2022 tersebut diserahkan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin kepada Kepala Perwakilan BPK Kalteng, M. Ali Asyhar. Kegiatan itu sendiri diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima yang ditandatangani kedua pihak.

"Harapan kami pemeriksaan laporan ini bisa ditindaklanjuti secara teknis dan nantinya kami mohon bimbingan dan arahan bila dalam pemeriksaan lanjutan ke depan ada hal yang perlu untuk diperbaiki," kata Fairid, Senin, 20 Maret 2023.

Wali Kota berharap bimbingan dan masukan dari BPK dapat membantu pemerintah daerah dalam memperbaiki pelaporan pertanggungjawaban keuangan. Sehingga semuanya bisa transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Kalteng, M. Ali Asyhar menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota karena telah menyerahkan sendiri laporan keuangan tahun anggaran 2022.


"Pemeriksaan LKPD ini untuk memberikan pernyataan opini tentang tingkat kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan tersebut," pungkasnya. (HENDRI/Y)
 

Berita Terbaru