Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa UMPR Belajar Politik

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Maret 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) mendatangi kantor Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kedatangan mereka disambut oleh Ketua DPW PKS Kalteng Sirajul Rahman beserta jajarannya. Bertempat di kantor DPW setempat, Jalan G. Obos, Palangka Raya pada Selasa, 21 Maret 2023.

Salah seorang dosen yang mengajar di Fisipol UMPR Palangka Raya, Sadar menyampaikan ke awak media bahwa kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa dapat belajar apa itu politik, langsung kepada mereka yang terlibat langsung, dalam hal ini Partai Politik.

"Jadi dalam kegiatan ini, kita tetap mengutamakan independensi ya. Karena yang berhak melakukan sosialisasi politik itu kan dari partai politik itu sendiri. Oleh karena itu kita sebagai calon pemilih itu harus tetap profesional," ucap Sadar.

Lanjutnya, ada sekitar 5 kelas yang dia ajar, sehingga mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut juga akan memilih untuk belajar di partai mana saja. Meskipun nantinya, mereka ingin belajar lagi tentang politik ditempat yang lain tentu, itu kembali ke pada pilihan mereka.

"Saya sangat senang bisa diterima dan belajar politik di Partai Keadilan Sejahtera, terima kasih atas pengalaman yang diberikan, kami tidak akan melupakan ilmu yang kami dapat," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru