Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kuala Kurun Harapkan Penanganan Jalan dan Bantuan Pada Sektor Pendidikan

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Maret 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama reses di wilayah Dapil Kalteng I terutama Kabupaten Gunung Mas (Gumas) anggota DPRD Kalteng Siti Nafsiah telah banyak menghimpun aspirasi masyarakat di wilayah setempat.

Salah satunya yakni di Kelurahan Kuala Kurun, masyarakat disana mengusulkan atau menyampaikan harapan adanya penanganan jalan dan bantuan pada sektor pendidikan kepada pemerintah daerah terutama provinsi.

"Penanganan jalan dimaksud yaitu ruas jalan penghubung Kuala Kurun-Palangka Raya yang saat ini mengalami kerusakan, itu merupakan jalan provinsi yang menjadi kewenangan pusat dan pemprov," ujarnya, Rabu, 22 Maret 2023.

Jalan penghubung Kuala Kurun-Palangka Raya merupakan jalan lintas yang kerap dilalui dan digunakan oleh masyarakay secara umum, sejumlah titik mengalami kerusakan parah dan diharapkan hal itu dapat segera ditangani oleh pemerintah.

Dikatakannya bahwa, kondisi jalan yang rusak tentu sangat mendesak untuk segera ditangani, karena sangat berpengaruh terhadap kelancaran distribusi barang dan jasa dan hal ini juga berpengaruh pada perekonomian masyarakat setempat.

"Besar harapan masyarakat disana pemerintah segera menindak lanjuti aspirasi itu karena sangat penting, sehingga ruas jalan tersebut dapat digunakan dengan lancar tanpa adanya hambatan," tuturnya.

Selain itu, terkait pada sektor pendidikan masyarakat Kelurahan Kuala Kurun mengharapkan adanya bantuan hibah kepada lembaga pendidikan non formal yang ada disana.

"Yang mana, harapannya untuk tujuan membina masyarakat yang ingin memiliki keterampilan atau life skill serta vokasi untuk mempersiapkan diri dalam bekerja dan berusaha melalui program kursus komputer aplikasi perkantoran yang cukup diminati di Kabupaten Gumas," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru