Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Ketahanan Pangan Kalteng Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Polres Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Maret 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah Riza Rahmadi meninjau lahan ketahanan milik Polres Barito Timur yang terletak di komplek mapolres, Rabu, 22 Maret 2022.

Dalam kunjungan tersebut Riza Rahmadi didampingi langsung oleh Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, Wakapolres Kompol Zulyanto L Kramajaya serta pejabat utama polres.

Pada lahan seluas dua hektare itu Kadis Ketahanan Pangan dan Kapolres juga menyempatkan diri memanen dan mencicipi buah mentimun.

Kepada Kapolres Barito Timur, Riza Rahmadi menyampaikan apreasiasi dan ucapan terima kasih karena jajaran Polres Barito Timur telah mendukung ketahanan pangan di daerah setempat dengan memanfaatkan lahan untuk membudidayakan komoditas hortikultura.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang sudah dilakukan oleh Polres Barito Timur, ini lahan ketahanan pangan ini selain dapat menjadi contoh yang dapat diduplikasi anggota Polri pada pekarangan rumah, juga menjadi contoh buat masyarakat sekitar," ujarnya.

Riza juga mendorong perangkat daerah yang menangani bidang pertanian dan ketahanan pangan untuk terus meningkatkan luas tambah tanam komoditas  hortikultura seperti aneka cabe dan sayuran lainnya.

"Termasuk juga cabai rawit yang selama ini turut menyumbang inflasi. Jadi kebutuhan daerah setempat bisa terpenuhi dan tidak perlu kita mendatangkan dari daerah lain," imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Barito Timur juga mengucapkan terima kasih atas sinergi yang baik antara dinas pertanian dan ketahanan pangan dengan Polres Barito Timur dalam pengembangan lahan ketahanan pangan.

Viddy berharap lahan milik polres itu dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk ketahanan pangan di lingkungan Polres Barito Timur maupun masyarakat sekitar.

"Selain untuk ketahanan pangan, ini juga bisa menjadi tempat rekreasi dan tempat edukasi bagi anak-anak untuk mengenal dunia pertanian sejak dini," ujarnya.

Berita Terbaru