Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menjadikan Desa Maju Perlu Dukungan Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Maret 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengatakan untuk menjadikan desa maju pastinya memerlukan dukungan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Disebutkannya bahwa, memang pada dasarnya pemerintah terutama pusat telah menggelontorkan anggaran untuk desa yang disebut dana desa untuk menjalankan program serta pembangunan yang ada di setiap desa.

"Akan tetapi dana desa itu kegunaannya banyak dan tidak dapat mengcover semua asfek pembangunan di desa, jadi harus ada dukungan lain dari pemerintah agar desa bisa lebih cepat maju," tuturnya, Jumat, 24 Maret 2023.

Dirinya mengungkapkan, masih banyak desa di wilayah Kalteng yang tergolong tertinggal karena diakibatkan berbagai persoalan seperti tidak adanya jaringan listrik serta infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai.

Maka dari itu, hal-hal tersebut tentunya memerlukan dukungan pemerintah untuk memperhatikannya dengan melakukan pemerataan pembangunan jaringan listrik serta jalan dan jembatan sehingga dapat meciptakan masyarakat yang sejahtera serta desa maju.

"Ketika kita reses kerap kali menerima aspirasi masyarakat terkait pembangunan jaringan listrik dan infrastruktur. Oleh karenanya ini perlu mendapat perhatian dan dukungan pemerintah untuk merealisasikannya," ucapnya.

"Sehingga nanti kedepan tidak ada lagi desa tertinggal khususnya di Kalteng, karena memang jika hanya mengandalka dana desa kemajuan suatu desa akan berjalan lambat, jadi harapan kita pemerintah memperhatikan hal ini," tegasnya. (DONNY D)

Berita Terbaru