Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anjing Gila Bungur Tewas Dibacok

  • 11 Maret 2016 - 14:06 WIB

Akhirnya petualangan anjing gila yang meresahkan warga Bungur, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, berakhir di tangan Jauhari, warga KM 12, Jalan A.Yani, Kelurahan Baru.

Anjing itu, putus kepalanya dengan sekali tebasan parang, Jauhari bertindak cepat saat anjing paling diburu oleh Distanak Kabupaten Kobar itu ingin menerkam anaknya saat ia membersihkan kebun di komplek pemakaman umum, Pangkalan Lima.

Jimran, 47, seorang korban gigitan anjing gila itu menceritakan kepada Borneonews, anjing yang menggigit empat warga Bungur, Kelurahan Baru, tewas diparang oleh warga KM 12, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Baru. Ia memastikan bahwa itu anjing yang sama saat ia diberitahu ciri-ciri anjing tersebut oleh Jauhari.

"Waktu itu kan Jauhari sedang bekerja membersihkan kebunnya. Di sekitar situ juga ada beberapa warga pendatang asal Flores, NTT. Tiba-tiba Jauhari mendengar teriakan anaknya yang masih berumur 8 tahun, saat dilihatnya anjing itu ingin menerkam anaknya, Jauhari yang memegang parang segera menebaskan ke kepala anjing itu, seketika anjing tersebut mati dengan kondisi kepala putus," papar Jimran, Jumat (11/3/2016).

Kepala Bidang (Kabid) Keswan dan Perlintan, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Kotawaringin Barat, Haryo Prabowo menyesalkan tidak ada pemberitahuan soal kematian anjing tersebut. Pasalnya, mereka membutuhkan otak anjing tersebut untuk diteliti lebih lanjut. (KOKO SULISTYO/m)

Berita Terbaru