Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kapuas Minta Perangkat Daerah Bersinergi Rancang RKPD 2024

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Maret 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati (Wabup) Kapuas HM Nafiah Ibnor meminta kepada seluruh perangkat daerah agar dapat bekerja sama untuk melakukan sinkronisasi dan sinergitas rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas Tahun 2024.

Hal itu juga disampaikannya saat membuka Musrenbang tingkat kabupaten, belum lama ini. Dengan menyepakati permasalahan dan prioritas pembangunan daerah yang akan menjadi program, kegiatan, penetapan pagu, indikatif, target kinerja dan lokasi prioritas pembangunan.

“Musrenbang merupakan kegiatan perencanaan dengan pendekatan partisipatif yang dilaksanakan dengan melibatkan semua pemangku kepentingan. Sehingga dapat mengambil peran sebagai wadah untuk menyatukan pola pikir/aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan serta mengintegritaskannya dengan bidang urusan pemerintahan," katanya, Minggu, 26 Maret 2023.

Baik yang merupakan urusan wajib maupun pilihan serta yang bersifat sektoral maupun lintas sektoral.

Lebih lanjut, dirinya mengharapkan semua rumusan dalam dokumen perencanaan khususnya perencanaan perangkat daerah (Renja Pangkat Daerah), yang telah mengakomodir hasil Musrenbang kecamatan, forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah dan aspirasi DPRD Kabupaten Kapuas, tidak keluar dari tujuan dan sasaran daerah sebagaimana tercantum dalam dokumen RPD Kabupaten Kapuas Tahun 2024 - 2026.

“Keseriusan dan komitmen seluruh Kepala Perangkat Daerah dalam pemenuhan target pembangunan di Kabupaten Kapuas menjadi sesuatu yang mutlak diperlukan," ucapnya.

Setiap perangkat daerah harus mampu menyusun perencanaan yang terintegrasi dan mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru