Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tips Tetap Bugar Selama Bulan Ramadan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 26 Maret 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Agar masyarakat Kota Palangka Raya bisa melaksanakan ibadah puasa dengan lancar, Kepala BLUD UPT Puskesmas Pahandut Ridwan membagikan tips tetap bugar selama bulan puasa, Minggu, 26 Maret 2023.

Ridwan menyampaikan, adapun tips bugar selama bulan Ramadan adalah pertama biasakan minum delapan hingga 10 gelas air putih mulai buka puasa hingga sahur.

Kedua hindari makanan yang terlalu asin, baik itu saat sahur maupun berbuka, Ketiga saat berbuka maupun sahur masyarakat diminta untuk mengonsumsi buah yang mengandung cukup banyak air. Seperti buah semangka, jeruk, blewah dan nanas. 

Keempat cukupi kebutuhan tidur, atasi stress dengan memperbanyak ibadah dan memperdalam ilmu agama. Kelima berbuka dengan yang manis alami tanpa gula, ontohnya buah kurma.

Keenam meskipun puasa masyarakat tetap diminta untuk melakukan aktivitas fisik, menjaga ritme olahraga yaitu olahraga ringan, misalnya seperti jalan kaki usai salat subuh.

"Sekian tips dari saya semoga bermanfaat dan bisa membantu masyarakat Kota Palangka Raya agar tetap bugar dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan, sehingga bisa semakin berkah," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru