Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Telur Ayam di Palangka Raya Naik Jadi Rp29 Ribu Per Kilogram

  • Oleh Hendri
  • 27 Maret 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Harga telur ayam di Palangka Raya mengalami kenaikan, dari yang sebelumnya Rp27 per kilogram kini menjadi Rp29 ribu per kilogramnya. Kenaikan terjadi sejak dua minggu sebelum ramadan hingga sekarang.

"Harganya sudah naik dari agen atau pemasoknya, mungkin karena momentum ramadan. Sudah biasa dari tahun-tahun sebelumnya seperti ini," kata Nabilah seorang pedagang telur di pasar besar, Senin, 27 Maret 2023.

Kenaikan harga selisih Rp2000 untuk pembelian per kilogram dan Rp4000 untuk per krat/tabak. Contohnya, untuk telur ayam ukuran besar sebelumnya dibandrol Rp55 ribu per krat kini naik menjadi Rp59 ribu per krat.

Kenaikan harga juga terjadi pada telur bebek yang awalnya kisaran Rp3.000 per butir, kini naik menjadi Rp 3.500 per butir.  Meski begitu, Nabilah menuturkan kenaikan ini tidak berlangsung lama.

“Rata-rata naik harga telor, tapi sepertinya tidak akan bertahan lama. Kemungkinan seminggu lagi harga kembali normal," tuturnya.

Beberapa hari sebelum Ramadan kata dia, jumlah pembeli lumayan meningkat, diperkirakan banyak yang membutuhkan telur untuk membuat camilan berbuka puasa. Namun pembeli kembali sepi setelah memasuki puasa. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru