Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Timur Amankan 3 Pelaku Kasus Pengeroyokan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Maret 2023 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polsek Kapuas Timur telah mengamankan tiga orang terduga pelaku pengeroyokan yaitu MS, AR dan ZL warga Kecamatan Kapuas Timur.

Para pelaku diringkus petugas di Desa Anjir Mambulau Barat, Kecamatan Kapuas Timur pada Senin, 27 Maret 2023, setelah sebelumnya kepolisian menerima laporan dari korban H.

"Ketiga terduga pelaku sudah kami amankan untuk di proses lebih lanjut," kata Kapolres Kapuas, AKBP Qori Wicaksono melalui Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno.

Kapolsek menjelaskan kronologis kejadian pengeroyokan tersebut terjadi pada, Minggu, 26 Januari 2023 sekitar pukul 17.30 WIB. Berawal saat ketiga pelaku meminjam sepeda motor milik korban H sekitar pukul 14.00 WIB. 

"Pelaku meminjam sepeda motor milik korban untuk pergi ke sebuah warung. Sekembalinya dari warung, para tersangka langsung melakukan pemukulan terhadap korban," ucapnya.

Akibat pemukulan itu korban mengalami luka dibagian tangan sebelah kiri dan luka dibagian perut. Tidak terima, korban lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Kapuas Timur untuk ditindaklanjuti.

"Jadi, para pelaku memukul korban karena salah paham dan diduga juga karena pengaruh minuman keras," pungkasnya.

Akibat perbuatan tersebut, para pelaku akan disangkakan pasal 170 ayat 1 KUHP dengan ancaman 5 tahun 6 bulan penjara. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru