Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Truk Fuso Terjun ke Sungai Lamandau Akhirnya Ditemukan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Maret 2023 - 04:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Akhirnya pencarian sopir truk fuso, Ahmad Samilan, membuahkan hasil. Korban terjun ke Sungai Lamandau bersama truk fuso bermuatan 17 ton kernel kelapa sawit saat melintas di jembatan penyebrangan dekat Pos I milik PT Sawit Mandiri Lestari (SML), Desa Karang Taba, Kecamatan Lamandau.

Evakuasi dan pencarian korban dipimpin Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono. Memasuki hari ke-3 pasca kejadian, sopir truk yang rencananya akan membawa kernel kelapa sawit menuju Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat itu berhasil ditemukan.

“Kami bersama tim gabungan telah berhasil mengevakuasi korban untuk selanjutnya dievakuasi menuju RSUD Lamandau di Nanga Bulik,” beber Kapolres saat dikonfirmasi pada Senin petang, 27 Maret 2023.

Dijelaskan Kapolres, pencarian korban sudah dilakukan senjak Sabtu, 25 maret 2023 atau hari pertama saat kejadian kecelakaan, namun karena kendala cuaca, peralatan yang minim dan ditambah arus sungai yang cukup deras, maka pencarian dilanjutkan hari berikutnya.

Alhamdulillah, memasuki hari ketiga pencarian, sekitar pukul 15.05 waktu setempat, korban berhasil ditemukan tersangkut di ranting dan sudah dalam kondisi tidak bernyawa,” sebutnya.

Kemudian, imbuh dia, korban langsung dibawa menuju ke RSUD Lamandau dengan menggunakan Mobil milik BPBD Kabupaten Lamandau. “Kami menyampaikan turut berduka atas kejadian ini,” ucap Kapolres.

Sementara, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, Ketut Alit Supartana menjelaskan, tim SAR gabungan menemukan korban sekitar kurang lebih 500 meter dari lokasi kejadian kecelakaan dalam kondisi meninggal dunia.

“Dengan diketemukannya korban dan telah dievakuasi ke RSUD Lamandau, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dan dengan ucapan terima kasih,” pungkasnya.

Diketahui, unsur SAR yang terlibat dalam pencarian korban antara lain, Tim Rescue Pos SAR Pangkalan Bun, Polres Lamandau, BPBD Lamandau, PT SML dan masyarakat setempat. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru