Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Tegaskan Distributor Jangan Menimbun Barang

  • Oleh Noor Annisa
  • 28 Maret 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor menegaskan agar jangan sampai distributor di wilayah ini melakukan penimbunan barang untuk mendapatkan harga yang lebih tinggi.

Mengatasi hal tersebut dirinya meminta jajarannya agar memantau para distributor khususnya distributor kebutuhan pokok seperti minyak goreng yang tersebar di Kota Sampit.

"Agar tidak terjadi penimbunan barang, tidak ada permainan harga, pak sekda saya minta berkoordinasi dengan Kapolres dan Kodim kita akan adakan kegiatan pengecekan," katanya, Selasa, 28 Maret 2023.

"Karena kemarin informasinya mereka mengambil kesempatan, ketika harga murah disubsidi barang disimpan begitu sudah dicabut subsidi baru mereka jual kan nakal," imbuhnya.

Menurutnya, perlu dilakukan pengecekan ke gudang-gudang milik distributor untuk memastikan tidak adanya penimbunan barang yang membuat distributor mengambil keuntungan lebih dan merugikan masyarakat.

Sementara, pemerintah berupaya menstabilkan harga dengan mengadakan pasar murah ataupun pasar penyeimbang dan berharap para distributor mampu bersinergi dalam penyediaan kebutuhan bahan pokoknya. (NOOR ANNISA/J)

Berita Terbaru