Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Konsen Tata Kawasan Kumuh Jadi Layak Huni

  • Oleh Hendri
  • 29 Maret 2023 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memberikan perhatian serius untuk menata kawasan kumuh di kota setempat. Ia meminta seluruh jajaran agar bergerak cepat mengatasi persolan itu agar bisa direaliasikan paling lambat 2024.

"Prosesnya sudah berjalan sejauh ini cukup baik, salah satunya di kawasan sungai kahayan Jalan Rindang Banua sudah dalam proses. Lebih cepat lebih baik, supaya warga dapat merasakan tempat tinggal yang layak," katanya, Rabu, 29 Maret 2023.

Ketika sudah menempati rumah yang layak kata dia, warga akan mudah melakukan aktivitas dalam menunjang perekonomian keluarga. Pasalnya, kualitas hunian juga menentukan kesejahteraan maupun kesehatan masyarakat itu sendiri.

Penataan kawasan kumuh merupakan wujud kolaborasi antara Kementerian PUPR dan pemerintah daerah dalam mendorong dan memberdayakan masyarakat, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasannya.

Khususnya bagi warga Rindang Banua lingkungannya perlahan akan ditata rapi. Jalannya juga diperbaiki dan dipasang beberapa tempat sampah.

Terdapat ruang terbuka publik untuk area bermain anak dengan beragam fasilitas permainan. Sudah ada drainase, jembatan, penerangan jalan hingga lahan pertanian dan areal untuk kelompok budidaya perikanan. (HENDRI/J)

Berita Terbaru